Rabu, 10 Januari 2024

Vocal Group Dean Cup (VGDC) UKM PSM PARANADA



UKM PSM PARANADA merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang berfokus pada Paduan Suara. Namun sebagai wadah kreativitas mahasiswa FKIP di bidang tarik suara, PARANADA menyediakannya dalam bentuk kegiatan-kegiatan bagi mahasiswa salah satunya adalah lomba. Tahun ini PARANADA menyelenggarakan lomba vokal grup antar program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember yaitu "Vocal Group Dean Cup 2023". VGDC hadir dengan tema "Love it, Sing it, Through VGDC" yang bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi serta menyalurkan keahlian dan kekreatifitasan  dari peserta lomba melalui vokal grup dan mempererat persaudaraan dan komunikasi. 

Acara VGDC dilaksanakan pada hari Minggu, 17 September 2023 di Gedung Soedjarwo lantai 5 Universitas Jember. Kegiatan terlaksana mulai pukul 07.00 pagi dimulai dari registrasi peserta, sambutan sambutan, kemudian berlanjut pada penampilan 8 peserta lomba diantaranya dari program studi:
1. Pendidikan Guru Sekolah Dasar
2. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
3. Pendidikan Ekonomi
4. Pendidikan Fisika
5. Pendidikan IPA
6. Pendidikan Sejarah
7. Pendidikan Biologi
8. Pendidikan PAUD
Penampilan dari vokal grup dinilai langsung oleh 3 orang juri terhormat yaitu Bapak Helmi Tria Fata., S. E, Evi Rahmawati, S. Pd Gr, dan Siti Adira Nurrachman.,S. Pd. yang memiliki kemampuan mumpuni dalam bidang tarik suara. Selain penampilan dari peserta lomba, PARANADA juga menghadirkan perwakilan vokal grup dan juga guest star.

Kegiatan ditutup dengan pengumuman juara yang disampaikan langsung oleh juri dan pemenangnya adalah;
Juara 1 diraih oleh Pendidikan Fisika
Juara 2 diraih oleh Pendidikan Biologi
Juara 3 diraih oleh Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Melalui acara VGDC ini, UKM PSM PARANADA berharap agar kedepannya kegiatan lomba seperti ini bisa dilaksanakan kembali dengan jauh lebih baik dan dengan inovasi inovasi baru yang tentunya akan memberikan banyak manafaat bagi mahasiswa yang memilikui potensi potensi dalam bidang musik utamanya olah vokal.
Tetap semangat and see you in the next event, guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[ 25 DESEMBER 2023 ] HARI NATAL

  [ 25 DESEMBER 2023 ] HARI NATAL Natal merupakan perayaan umat kristiani untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus. Dalam perayaan kelahir...