Kamis, 11 Januari 2024

Pelatihan Dasar Vokal Angkatan 2023 UKM PSM PARANADA

Dalam rangka membina dan meningkatkan keterampilan mahasiswa anggota baru tentang seni musik terutama dalam paduan suara, UKM PSM PARANADA mengadakan kegiatan Pelatihan Dasar Vokal yang dilaksanakan melalui 2 kali pertemuan yaitu pada tanggal 17 November 2023 dan 2 Desember 2023 dengan tema “Mengembangkan Kemampuan Vokal Mahasiswa Baru Dalam menciptakan Harmoni Nada”.

Kegiatan pertama yang dilaksanakan pada tanggal 17 November 2023 pukul 18.00 WIB di Ruang 35 A 304 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Hari pertama ini merupakan kegiatan diklat ruang yang menghadirkan 2 pemateri yaitu Bapak Rokhmad Hidayanto dengan materi teknik vokal dan Bapak Helmi Tria Fata dengan materi unsur musik. Selain pemaparan materi, disela sela kegiatan diklat juga diadakan games games kecil serta Ice breaking untuk mendinginkan suasana.

Kegiatan kedua dilaksanakan pada 2 Desember 2023. Diklat kedua ini berbentuk diklat lapangan dimana para peserta yang hadir berkumpul di Panggung Lukman Hakim pukul 07.00 pagi. Pada diklat kedua ini berbentuk outbond dengan pos pos yang diisi oleh panitia yang bertugas. Inti dari kegiatan diklat kedua ini adalah membangun kerjasama, menambah relasi, mengingat kembali materi materi yang sudah diterima, dan menambah pengetahuan mahasiswa melalui media permainan sederhana.

Dengan adanya kegiatan Pelatihan Dasar Vokal ini diharapkan para anggota baru bisa memahami dengan lebih baik terkait denngan seni vokal dan juga musik selain itu juga membangun relasi yang baik dengan anggota lain sehingga bisa menciptakan ikatan tim yang erat sejak awal.
Sampai jumpa di event selanjutnya!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[ 25 DESEMBER 2023 ] HARI NATAL

  [ 25 DESEMBER 2023 ] HARI NATAL Natal merupakan perayaan umat kristiani untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus. Dalam perayaan kelahir...